News PBSI IKIPMu Maumere

Rabu, 15 Juni 2016

Hari Terakhir UAS PBSI IKIPMuh Maumere

@News--PBSI, Mahasiswa PBSI IKIP Muhammadiyah Maumere jalani hari terakhir UAS Genap 2015/2016 dengan hikmad di Kampus biru IKIP Muhammadiyah  Maumere. (Kamis,16 Juni 2016)

Ujian Akhir Semester atau yang sering disebut "UAS" adalah moment bagi mahasiswa  dalam mengesplorasi ilmu pengetahuan dengan cara berpikir kritis dalam memecahkan masalah yang tersirat pada setiap butir soal ujian. Kesungguhan dalam berpikir menuntut keharusan adanya pencapaian maksimal. Semangat yang membara dan perjuangan yang tidak mudah memberi harapan penuh kepastian akan hasil yang memuaskan

Pelaksanaan UAS genap T.A 2015/2016 kali ini berbeda dari biasanya, UAS kali ini di selengarakan di tingkat Fakultas yaitu Fakultas Pendidikan Matematika dan IPA (F-MIPA) yang terdiri dari 4 program studi Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi serta Fakultas Pendidikan Ilmu Sosial dan Humaniora (F-PISHUM) yang juga terdiri dari 4 program studi PKn, Ekonomi, Bahasa dan Sastra Indonesia dan Bahasa Inggris. Peyelenggaraan UAS kali ini lebih mengedepankan efektifitas kinerja Fakultas dan prodi dalam meningkatkan kualitas pelayanan pendidikan  di Kampus IKIP Muhammadiyah Maumere.

Setelah berakhirnya UAS genap T.A 2015/2016, Mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere khususnya semester 5 dan 7 akan melaksanakan kegiatan magang. Magang II atau diistilahkan dengan magang penyusunan perangkat pembelajaran bagi semester 5 dan pelaksanaan magang III atau peer teaching dimana mahasiswa terjun langsung ke sekolah-sekolah mitra kampus untuk melakukan praktik lapangan serta menjalankan KKN (Kuliah Kerja Nyata)berdasarkan lokus penempatan magang.

Besar harapan IKIP Muhammadiyah Maumere dalam menciptakan generasi Sikka berkemajuan yang siap membantu pemerintah meningkatkan taraf pendidikan yang bermartabat serta mampu bersaing secara global dengan daerah-daerah maju lainnya.(sumber; http://newspbsiikipmuhmaumere.blogspot.co.id/)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar