News PBSI IKIPMu Maumere

Senin, 25 Juni 2018

LITERASI; SMP Muhammadiyah Darat Pantai Terima Sumbangan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Dosen UHAMKA Jakarta

@News_PBSI-  SMP Muhammadiyah Darat Pantai Kec. Talibura Kabupaten Sikka terima bantuan berupa buku pelajaran SMP dan uang tunai dari Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan ikatan Dosen UHAMKA Jakarta.   (Minggu, 24/06/2018)

Kegiatan kemanusiaan oleh Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Dosen UHAMKA Jakarta untuk SMP Muhammadiyah Darat Pantai ini, merupakan buah inisiasi yang lahir dari salah satu anggota Majelis PP Muhammadiyah dan juga Dosen di UHAMKA Jakarta yaitu bapak Drs. Daniel Fernandez, M.Si.

Berdasarkan pantauan @Newspbsi, kegiatan serah terima ratusan buku pelajaran dan uang tunai sebesar Rp.9.500.000,00 ini dilakukan secara langsung oleh Daniel Fernandez (Dosen UHAMKA Jakarta) bersama Kepala SMP Muhammadiyah Darat Pantai (Anisa Fitri, M. Pd). Kegiatan serah terima bantuan juga disaksikan oleh guru-guru tetap yayasan Muhammadiyah SMP Muhammadiyah Darat Pantai serta beberapa siswa yang sempat hadir dalam acara tersebut.

Sumbangan buku yang kami bawa ini hanya sebagian kecil dari jumlah buku yang akan di bawa. Hal ini dikarenakan beban kargo pesawat yang hanya menghendaki 20Kg saja perorangan. Kalau lebih juga toh tidak banyak yang bisa diakomodir. Insya Allah di lain waktu dan kesempatan, kami sempatkan untuk membawa lagi buku-buku bacaan lainnya. Kata inisiator kegiatan (DF).

Foto.Doc.Penyerahan Bantuan Buku Pelajaran SMP 
Foto.Doc.Serah terima Uang Tunai Kepada Kepala SMP Muhammadiyah Darat Pantai

Menurut Daniel Fernandez (inisiator kegiatan), SMP Muhammadiyah Darat Pantai Kab. Sikka perlu mendapat perhatian lebih dari berbagai pihak sebagai bentuk konkret dalam memajukan pendidikan di Kab. Sikka. Saya yakin, Insya Allah SMP Muhammadiyah Darat Pantai kedepan akan lebih maju dan mampu bersaing dengan sekolah-sekolah unggul lainnya, ujar Daniel Fernandez.

Pada kesempatan yang sama, kepala sekolah SMP Muhammadiyah Darat Pantai (Anisa Fitri, M. Pd.) juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan Dosen UHAMKA Jakarta yang telah bersedia meringankan tangan membantu SMP Muhammadiyah Darat Pantai. Menurutnya, dengan adanya uluran tangan berbagai bantuan ini, secara tidak langsung telah membantu membangun SMP Muhammadiyah Darat Pantai.

Sumber; (https://newspbsiikipmuhmaumere.blogspot.com/)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar