News PBSI IKIPMu Maumere

Kamis, 22 September 2016

OKK; Rektor IKIPMu Maumere, Ajarkan Kesantunan Kepada Mahasiswa Baru T.A 2016/2017

@News_PBSI-- Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere, Abdul Natsir Rodja memberi sambutan dalam acara kegiatan OKK "Orientasi Kehidupan Kampus" Kampus Biru IKIP Muhammadiyah Maumere. (Selasa, 20/09/2016)

Masa Oerientasi Mahasiswa merupakan sebuah momen untuk mengenal satu sama lain. Menjadi mahasiswa, haruslah mengetahui secara baik tentang tata cara berprilaku baik dalam kehidupan kampus maupun kehidupan bermasyarakat. Hal ini di sampaikan oleh Rektor IKIPMu Maumere saat memberi sambutan di hadapan seluruh maba peserta OKK T.A 2016/2017.

Kesantunan berprilaku adalah cerminan kewibawaan seseorang dalam bersikap. Seseorang yang menunjukkan sikap santun akan mudah dicintai dan di kagumi oleh banyak orang. Hal ini perlu di lakukan oleh mahasiswa dalam kaitannya dengan kehidupan kampus. Saling menghargai, menjunjung tinggi sportifitas, kerjasama, jujur dan bertanggung jawab merupakan bentuk sikap yang harus di tunjukkan seorang mahasiswa dalam kaitannya dengan kehidupan kampus dan bermasyarakat.

Mahasiswa yang hebat adalah mahasiswa yang tidak hanya sekedar mengejar nilai tinggi, melainkan mampu mengimbangi antara sikap berprilaku dan keilmuan yang di milikinya. Sebab menjadi seorang akademisi tidaklah cukup jika prilaku yang di tampilkan belum menunjukkan sikap seorang yang berpendidikan. Oleh karena itu, sudah saatnya  mahasiswa perlu menyadari bahwa pentingnya menjaga kesantunan dalam berprilaku baik dalam keluarga, kampus, maupun di lingkungan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IKIP Muhammadiyah Maumere juga menyampaikan pesan kepada Maba peserta OKK agar "mencintai Lembaga Institusi ini sebagai mana kamu mencintai diri sendiri,." IKIPMu adalah  IKIPku juga... IKIP Muhammadiyah Maumere akan selalu terbuka untuk semua kalangan. Berkarya, berinovasi, berprestasi dan pengabdian kepada masyarakat guna membangun Nian Sikka menuju Sikka Berkemajuan.(Sumber;http://newspbsiikipmuhmaumere.blogspot.co.id/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar