News PBSI IKIPMu Maumere

Selasa, 20 September 2016

Prof.Dr.Khudzaifah Dimyati hadiri OKK Maba IKIPMu Maumere

Photo_Doc.Prof.Khudzaifah (Kiri) & Erwin Prasetyo (Kanan)
Prof. Dr. Khudzaifah Dimyati, M.Hum Direktur Program Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Solo (UMS) hadir dalam acara pembukaan OKK "Orientasi Kehidupan Kampus" di Kampus biru IKIP Muhammadiyah Maumere. (Selasa,20 September 2016) 

Kehadiran Prof. Khudzaifah Dirut Pasca Sarjana UMS di Kampus biru IKIP Muhammadiyah Maumere antara lain memenuhi undangan untuk mengisi materi OKK dengan tema "Mewujudkan Mahasiswa yang Cerdas dalam Menghadapi Dinamika Era Globalisasi". Tema tersebut sengaja di angkat untuk menumbuhkan semangat dan optimisme mahasiswa dalam menghadapi dinamika Era Globalisasi yang sekarang menjadi problematika bangsa Indonesia menuju sebuah perubahan berkemajuan. Prof. Khudzaifah dalam penyampaian materinya di dampingi oleh Erwin Prasetyo Warek 1 IKIP Muhammadiyah Maumere.

Prof. Khudzaifah menyampaikan bahwa  dalam menghadapi dinamika Era Globalisasi saat ini Perguruan Tinggi (PT) perlu memperhatikan beberapa hal dalam rangka peningkatan mutu serta persaingan untuk kemajuan yaitu; perlu adanya kesadaran, pemahaman dan pengkajian terlebih dahulu mengenai tantangan-tantangan akademik yang menjadi kelemahan dalam persaingan, peningkatan kualitas mutu lulusan yang berkompeten sesuai bidang studi, menjalin kerja sama antar Instansi baik Swasta maupun Pemerintah dan yang terakhir adalah Perguruan Tinggi wajib meningkatkan Riset pada setiap bidang studi keahlian guna mndapatkan kepercayaan masyarakat. 

Untuk menjawab tantangan dinamika Era Globalisasi perlu adanya peningkatan sumber daya manusia. Peningkatan SDM ini perlu di lakukan karena mampu mendorong laju pertumbuhan ekonomi masyarakat. Oleh karena itu, Prof. Khudzaifah menyampaikan bahwa UMS terbuka untuk memberi kesempatan seluas-luasya bagi mahasiswa yang ingin melanjutkan studi lanjut S-2 di Program Pasca UMS. Bagi Mahasiswa IKIP Muhammadiyah yang berprestasi dan siap mengabdikan diri di lembaga Muhammadiyah Insya Allah mendapatkan keringan biaya kuliah. Pernyataan Prof. Khudzaifah tersebut memberi angin segar bagi IKP Muhammadiyah Maumere karena dapat menciptakan peluang dan kesempatan bagi mahasiswa berprestasi yang ada di Kampus IKIP Muhammadiyah Maumere.

Pada kesempatan itu pula, Prof. Khudzaifah juga menitipkan pesan pada seluruh Mahasiswa peserta OKK bahwa "Jangan Pernah Berhenti Belajar Hingga Masuk Ke Liang Kubur"karena sesungguhnya "Anda adalah Orang-orang Terpilih diantara Orang-orang yang Beruntung". Sungguh begitu dalam pesan yang disampaikan Prof. Khuzaifah di hadapan seluruh peserta OKK mahasiswa IKIP Muhammadiyah Maumere. Besar harapan Prof. Khudzaifah agar IKIP Muhammadiyah terus berkiprah dan mampu bersaing dalam dinamika Era Globalisasi sehingga menghasilkan mutu lulusan yang berkompeten, profesional,Inovatif, Pro-aktif dan mampu menjaga nilai-nilai luhur pendidikan. (http://newspbsiikipmuhmaumere.blogspot.co.id/)

2 komentar:

  1. IKIPMU akan berlari mengejar waktu dan prestasi seiring kepedulian lembaga Muhammadiyah yg sudah terlebih dahulu maju di berbagai wilayah di Indonesia. Tuntunan yang iklas dan pengharukan dari "sang Kaka" #Terima kasih

    BalasHapus
  2. Bermimpi itu sederhana
    Berimajinasi adalah ide
    Kalian canggih

    BalasHapus