News PBSI IKIPMu Maumere

Senin, 19 September 2016

Sekilas Tentang "PBSI IKIP Muhammdiyah Maumere"

 Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia IKIP Muhammadiyah Maumere atau lebih di kenal dengan sebutan "PBSI", merupakan program studi jenjang Strata 1 (S-1) yang mulai berkiprah sejak tahun 2013 hingga kini di Kota Maumere, Kab. Sikka, Nusa Tenggara Timur. 

 PBSI IKIP Muhammadiyah Maumere menyiapkan tenaga guru profesional di bidang kebahasaan dan kesusastraan. Selain itu, PBSI juga menyediakan program mata kuliah pilihan yang disajikan untuk membantu mengarahkan mahasiswa calon lulusan mendapatkan keahlian pada bidang kompetensi lain seperti; Jurnalistik, Pengelolaan Lab. Bahasa, Peneliti bidang bahasa dan sastra Indonesia, Manajemen pengelolaan perpustakaan, BIPA (Bahasa Indonesia Bagi Penutur Asing) dan Manajemen pengelolaan sanggar budaya.

 Melihat begitu banyaknya keragaman suku dan budaya yang ada di kota Maumere, PBSI IKIP Muhammadiyah Maumere bertekad untuk memartabatkan bahasa dan budaya Sikka agar dapat di kenal luas oleh dunia sehingga peninggalan budaya ini dapat terjaga dan lestari. Melalui tenaga profesional PBSI optimis dan terus berusaha mewujudkan cita-cita luhur ini.

 Impian terbesar dari tujuan di dirikannya program studi pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) adalah menjaring kader-kader muda bangsa Indonesia melalui pendidikan formal yang peduli dan cinta bahasa dan budaya Indonesia. Tujuan luhur ini sebagai bentuk rasa simpatik dan peduli kami untuk tetap menjaga kelestarian Bahasa Indonesia yang telah lama mempersatukan segala rumpun budaya, suku, ras dan agama di tanah Air Indonesia tercinta. (sumber; http://newspbsiikipmuhmaumere.blogspot.co.id/)

3 komentar:

  1. PBSI slalu di hati,.semoga apa yg qta impikan dan cita-citakan dpat trlaksana dan trwujud di dalam masyrakat..

    BalasHapus
  2. PBSI slalu di hati,.semoga apa yg qta impikan dan cita-citakan dpat trlaksana dan trwujud di dalam masyrakat..

    BalasHapus
  3. Mantap pak mad,,, sukses selalu :)

    BalasHapus