News PBSI IKIPMu Maumere

Selasa, 22 November 2016

RA Aisyiyah Wuring Ikut Ambil Bagian Meriahkan MILAD MUHAMMADIYAH Ke-104M

@News_PBSI--Semarak Milad Muhammadiyah ke-104M di Kota Maumere (19/11/2016) diikuti oleh seluruh Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) yang bergerak di bidang pedidikan. Mulai dari tingkat Paud, RA/TK, SD/MIS, SMP/MTs, SMA/MA bahkan Perguruan Tinggi Muhammadiyah seperti IKIP Muhammadiyah Mumere juga hadir dan terlibat dalam memeriahkan peringatan Milad Muhammdiyah 104M. 


Bertempat di halaman MIS Muhammadiyah Wuring, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Maumere, Nusa Tenggara Timur (NTT). (Sabtu,19/11/2016) RA Aisyiyah Wuring yang juga termasuk AUM turut serta mengambil bagian dalam memeriahkan perayaan Milad Muhammadiyah 104M dengan mempersembahkan penampilan anak-anak peserta didiknya saat pentas seni pertunjukkan di langsungkan.


Di hadapan para tamu undangan, anak-anak RA Aisyiyah Wuring mempersembahkan 2 lagu bernuansa Islami. Penampilan anak-anak RA Aisyiyah Wuring, sontak mendapat teriakan dan tepukan tangan penonton. Penampilan yang disuguhkan begitu menawan dengan lantunan suara-suara merdu mereka.


Penampilan dan atraksi lain Semarak Milad Muhammadiyah 104M juga di tunjukkan oleh peserta lainnya. Mulai dari pertunjukkan Seni Drama, Puisi, kreatifitas Menari dan juga bernyanyi. Dalam perayaan Semarak Milad Muhammadiyah 104M ini juga di adakan Bazar. Mulai dari Bazar Buku (MIS Muhammadiyah Wuring), pernak-pernik hasil krajinan tangan (Prodi Ekonomi IKIPMu Maumere)  serta Bazar desain miniatur rumah adat dan moderen (MTs. Muhammadiyah Wuring) yang kesemuanya itu adalah hasil kreatifitas mereka.


Perayaan Milad Muhammdiyah 104M kali ini juga mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat. Sepanjang jalan mulai dari lokasi start (Mesjid Perumnas) hingga Wuring, dimeriahkan dengan atraksi Drum Band dari setiap AUM yang turun ke jalan saat berlangsungnya aksi jalan sehat (long March). Aksi jalan sehat (long March) memperingati Milad Muhammadiyah 104M ini juga di barengi dengan aksi cinta peduli kebersihan lingkungan yakni dengan memungut sampah-sampah di sepanjang jalan yang di lalui. Hal ini memang sengaja di lakukan agar dapat membelajarkan masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan dan kesehatan ( Sumbernewspbsiikipmuh.blogspot.com )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar