News PBSI IKIPMu Maumere

Rabu, 09 November 2016

BIOLOGI 03 BEDA..!!!! Maknai hari Pahlawan di Laboratorium IPA IKIPMu

News-PBSI--Mahasiswa semester 3 program studi pendidikan Biologi, Fakultas pendidikan MIPA IKIP Muhammadiyah Maumere maknai hari pahlawan dengan membuat Preparat untuk menentukan struktur Sel dan Bakteri pada tumbuhan bawang merah, bawang putih dan kentang busuk di Laboratorium IPA. (Kamis,10 November 2016)


Memaknai peringatan hari Pahlawan Indonesia dapat dilakukan dengan cara yang berbeda-beda. Ada yang memaknai hari bersejarah ini dengan melakukan ziarah kubur di makam pahlawan, ada pula yang menggelar aksi menonton bareng kisah kepahlawanan Indonesia yang pernah ada dan di dokumentasikan dalam bentuk film. Berbeda dengan cara yang dilakukan oleh mahasiswa program studi pendidikan Biologi  semester 3 ini. Mereka memperingati Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini (Kamis,10 November 2016) dengan membuat Preparat  untuk menentukan struktur Sel dan Bakteri pada jenis tumbuhan seperti; bawang merah, bawang putih dan kentang busuk seperti yang dapat kita lihat pada gambar tersebut.


Memang sih terdengar aneh... Karena pada umumnya hari pahlawan itu identik dengan tokoh-tokoh nasional dan pejuang bangsa terdahulu. Tetapi menurut salah seorang mahasiwa yang mengikuti praktikum tersebut mengatakan hal yang sangat menyentuh dan luar biasa yaitu;" Jika Pahlawan Dahulu Rela Mati dan Berjuang Untuk Bangsa ini hingga Merdeka, Mungkin Cara  saya dan kawan-kawan Memaknai Hari Ini dengan terus meningkatkan semangat belajar agar Negeri Indonesia tercinta bangga terhadap Generasi Muda Yang Siap Memajukan Bangsanya sendiri"


Di dampingi oleh Ibu Maria Ance Eting,M.Pd atau yang biasa di sapa oleh mahasiswa dengan sapaan "Ibu Ance" selaku dosen prodi pendidikan biologi yang juga mengampuh Mata kuliah Biologi Sel, mahasiswa begitu aktif dan bersemangat membuat preparat untuk mengamati struktur sel dan bakteri saat kegiatan praktikum berlangsung di Laboratorium IPA. Menurut Ibu Ance, kegiatan praktikum seperti ini lebih menekankan pada soft skill yang dimiliki oleh mahasiswa sehingga dapat mengeksplorasikan keingintahuan mereka dalam mengembangkan profesionalisme sesuai bidang keahlian. Bidang keahlian sesuai profesi inilah yang kemudian nantinya dapat bermanfaat saat kelak mereka berada di tengah masyarakat ataupun di sekolah-sekolah tempat mengabdikan diri. Karena dengan demikian maka kita dapat menyiapkan pahlawan-pahlawan muda yang kreatif, inovatif dan profesional dalam memajukan dunia penidikan Indonesia.
(Sumber; newspbsiikipmuhmaumere.blogspot.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar